Rabu, 27 Februari 2013

Ngarai Sianok (The Great Wall), Bukittinggi


    Ngarai Sianok telah terkenal dengan pemandangan alam ngarai nya yang indah, walaupun dulu tempat ini kebanyakan hanya di kenal oleh masyarakat lokal. 


    Sekarang, tempat yang indah ini sudah selayaknya di kenal oleh masyarakan luas, bukan hanya skala lokal Bukittinggi dan sekitarnya, namun juga skala nasional, bahkan internasional. Kenapa?? Karena sekarang di tempat ini telah tersaji sebuah objekwisata menarik, dan     memukau, dimana tempat ini dapat mengingatkan kita pada salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang berhubungan dengan tembok. Apakah kira-kira?
Ini???

BUKAN!!!
















Nah ini bener!!!


    Mari kita lihat bagaimana bentuknya....

    Naaaaah ini dia, memang jarak dan sejarahnya tidak sepanjang tembok besar china, namun pemandangan yang di sajikan di tempat wisata yang baru saja diresmikan pada 26-1-2013 ini, menjanjikan pemandangan yang sangat indah, cocok untuk menyegarkan fikiran anda yang lagi ruwet dan banyak masalah.

    Panjang tembok ini sekitar 1000 meter. Dimana di awali oleh jembatan gantung yang bergantung dan berayun, barulah dilanjutkan dengan tembok yang membentang sekitar 1000 meter ke arah utara (eh... utara atau selatan ya? atau barat? mungkin timur?? hah, siapa peduli, yg penting pemandangan bagus.. hihi)

 




  Ini adalah foto di ujung tembok ==>








<==Ini foto dekat jembatan gantung









 

 
    Namun walaupun indah, tetap saja masih kurang srek, karena setelah menikmati pemandangan yang indah sejauh satu kilometer, di ujung tempat ini hanya ada pedagang-pedagang, yang sepertinya masih kurang di atur oleh pihak pengelola pariwisata. Padahal kalau di atur, dan di posisikan dengan sedemikian rupa,, wah bisa jadi tempat bagus itu..
    Bagai mana?? tertarik mengunjungi tempat ini? ayo buruan.. GRATIS kok.. hehe




1 komentar: